Cara Membuat Polling di Instagram Stories dengan Mudah

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Cara Membuat Polling di Instagram Stories

Cara membuat polling di instagram stories sangatlah mudah dilakukan. Fitur ini memang tergolong baru dan masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana penggunaannya. Polling instagram menggunakan sistem yaitu si pembaca insta story memilih diantara 2 pilihan jawaban berdasarkan pertanyaan yang disampaikan oleh pemilik akun instagram tersebut.

Membuat polling tentu memiliki banyak manfaat, diantaranya dapat mengetahui opini atau pendapat dari pengikut anda di instagram. Untuk survey kecil-kecilan fitur ini dirasa sudah cukup baik daripada anda harus membuat aplikasi survey sendiri. Polling instagram juga membuat aplikasi ini semakin populer saja di mata penggunanya.

Selain fitur ask me questions yang telah dijelaskan pada artikel kategori media sosial sebelumnya, fitur polling ini juga cukup banyak digunakan oleh teman-teman saya ketika mengupload story di instagram mereka. Buat anda yang masih belum mengetahui dan ingin tau bagaimana menggunakan fitur ini, berikut admin sampaikan caranya hanya untuk anda  :

Cara Membuat Polling di Instagram Stories

  • Pastikan anda menggunakan aplikasi instagram versi terbaru. Jika belum, perbarui terlebih dahulu melalui google play store.
  • Buat story seperti biasa dan pasang foto/video terlebih dahulu sebagai latar. (Akan lebih baik gunakan foto saja untuk mempercepat penguploadan).
  • Selanjutnya klik stiker emoji yang terletak di bagian atas lalu pilih "jajak pendapat"
  • Jangan lupa beri pertanyaan dan pilihan jawaban yang berkaitan dengan topik polling yang ingin anda buat (bisa ya/tidak ataupun yang lainnya)
  • Terakhir, bagikan cerita/story tersebut.

Cara Mengetahui Jawaban Polling

Jika anda telah membuat polling dan ingin mengetahui apa jawaban teman-teman anda, cukup buka story anda kembali dan disana akan muncul prosentase jumlah pemilih jawaban A maupun jawaban B. Tak hanya itu, anda pun bisa melihat pilihan jawaban manakah yang dipilih oleh setiap voter.

Cukup menarik bukan? Yuk bagi amda yang ingin mencoba salah satu fitur terbaru dari layanan ciptaan Kevin Systrom dan Mike Krieger semoga artikel mengenai cara buat polling di instagram stories ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya :)

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus - Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)