10+ Tips Memilih Distributor Pulsa Terbaik Agar Tidak Tertipu

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Sebelumnya admin sudah menjelaskan mengenai bisnis agen kuota yang juga disertai dengan sistem dan cara kerjanya, untuk kali ini pembahasan masih berkaitan dengan artikel sebelumnya yakni tentang bagaimana tips memilih distributor pulsa untuk meminimalisir penipuan dan kerugian yang bisa saja anda alami nantinya. Diharapkan anda benar-benar membaca dan menerapkan apa yang sudah disampaikan melalui artikel ini.

Tips Memilih Distributor Pulsa Terbaik yang Berbasis Server


Sebelum itu, perlu anda ketahui bahwa untuk bisa berjualan pulsa, paket internet, token listrik, dan kebutuhan lainnya seseorang harus tergabung terlebih dahulu dengan distributor pulsa dimana tempat tersebut merupakan lokasi membeli saldo pulsa ketika habis karena sudah dibeli oleh pembeli. Umumnya, distributor pulsa terbagi menjadi dua, berbasis server dan berbasis chip. Distributor berbasis server lebih banyak dipilih karena memiliki banyak keuntungan sekaligus efektif, anda cukup menggunakan 1 kartu SIM saja untuk bisa berjualan pulsa.

Tips Memilih Distributor Pulsa

Menemukan distributor atau server pulsa sejatinya tidaklah sulit, ratusan bahkan ribuan layanan ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Namun tetap saja, diantara itu semua hanya beberapa yang boleh dikatakan sebagai layanan distributor pulsa terbaik dan berkualitas. Pertimbangan apa saja yang menjadikan distributor tersebut dikatakan berkualitas? Berikut beberapa tips yang harus anda ketahui.

1. Lebih Baik Memilih Distributor yang Berlokasi Dekat dengan Rumah Anda

Banyak yang menilai jika distributor pulsa lokal tidak sebagus dengan distributor/server pulsa nasional. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Jika distributor berlokasi dengan tempat tinggal anda maka akan lebih mudah ketika menyampaikan komplain, cukup dengan datang langsung ke tempat tersebut dan sampaikan keluhan. Berbeda jika komplain hanya disampaikan melalui via chat atau telpon, pasti hasilnya tidak membuat anda puas.

2. Harga yang Murah

Harga tak bisa dipungkiri masih menjadi sesuatu yang dipertimbangkan seseorang ketika membeli sesuatu. Sama halnya dengan membeli saldo pulsa, pilihlah distributor yang memberikan harga yang terjangkau. Ingat, terjangkau bukan murahan! Waspadalah terhadap distributor-distributor yang menawarkan harga terlampau murah bahkan di bawah harga pasaran. Karena bukan tidak mungkin mereka hanyalah Distributor bodong yang berniat untuk melakukan penipuan.

3. Server yang Jarang Down

Server memiliki andil besar dalam menentukan cepat atau tidaknya pulsa masuk ke pembeli. Sebagai penjual, tentu anda adalah orang pertama yang mendapatkan komplain dari pembeli yang diakibatkan pulsa terlambat masuk karena server tempat anda mengisi saldo mengalami gangguan/down.

Sebenarnya dalam hal ini anda tidak bisa disalahkan, semua kendali transaksi pulsa semua diatur oleh distributor, anda hanya perantara saja. Nah, untuk itu supaya anda tidak lagi mendapatkan keluhan dan ocehan dari konsumen mulai saat ini pilihlah distributor pulsa yang memiliki server terbaik dan berkualitas.

4. Memiliki Customer Service dengan Respon Cepat

Customer service adalah seseorang baik laki-laki ataupun wanita yang melayani seorang pembeli. Pastikan anda memilih ditributor pulsa dengan customer service dengan respon yang cepat. Hal ini berguna ketika suatu saat terjadi masalah pada transaksi pulsa. Pastikan anda mengetahui nomor telepon cs untuk anda hubungi suatu saat ketika dibutuhkan.


5. Memiliki Layanan 24 Jam

Masih berkaitan dengan penjelasan sebelumnya, ditributor pulsa sebaiknya memiliki layanan support 24 jam. Distributor yang baik akan memberikan anda pelayanan penuh selama 24 jam untuk mendengarkan dan memberikan setiap solusi atas pertanyaan, saran, masukan, dan kritik dari pelanggannya.

6. Pendaftaran yang Gratis

Tips memilih ditributor pulsa berikutnya yaitu carilah ditributor yang tidak menarik biaya pendaftaran kecuali biaya pengisian saldo. Hal ini tentunya membuat anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih banyak sebagai modal awal untuk berjualan pulsa.


7. Memiliki Website yang Profesional

Hal ini juga tidak bisa diabaikan, perusahaan distributor pulsa yang memiliki website profesional pasti lebih berkualitas jika dibandingkan dengan yang tidak memiliki website atau memiliki situs namun acak-acakan. Selain itu adanya website dapat meningkatkan nilai lebih perusahaan di mata orang banyak.

8. Identitas Perusahaan Harus Jelas

Identitas perusahaan distributor pulsa juga harus anda ketahui. Jangan sampai anda membeli di distributor yang tidak memiliki identitas yang jelas. Misal alamat yang tidak jelas, rekening yang tidak jelas ataupun yang lainnya. Karena hal ini juga admin menyarankan anda untuk menggunakan layanan server pulsa yang berdekatan dengan tempat tinggal. Paling tidak kejelasan alamat perusahaan bisa anda ketahui.

9. Layanan yang Beragam

Pilih distributor pulsa yang tidak hanya memiliki layanan pulsa saja, tetapi juga memiliki layanan transaksi lain seperti paket internet, token listrik, tv berlangganan, dsb. Tentu saja hal ini membuat anda bisa mengembangkan bisnis ini kedepannya.

10. Kemudahan Transaksi

Sebagian server pulsa menggunakan layanan sms center untuk melakukan transaksi pulsa, token listrik, dan juga kebutuhan lainnya. Tentu saja mengandalkan sms akan mengeluarkan banyak biaya sms. Atas pertimbangan ini, anda perlu memilih distributor yang memiliki kemudahan dalam transaksi dimana transaksi tidak hanya dilakukan melalui sms tetapi juga bisa via WhatsApp, telegram, ataupun menggunakan aplikasi.

11. Adanya Sistem Downline (Opsional)

Opsi ini bisa dipilih untuk anda yang menginginkan keuntungan tambahan dari sebuah transaksi pulsa, yaitu dengan sistem downline. Sistem ini yaitu anda akan mendapatkan penghasilan tambahan jika dapat mengajak siapa pun ikut berjualan pulsa melalui anda. Setiap transaksi yang dilakukan oleh orang tersebut maka, anda juga akan mendapatkan bagian. Jadi keuntungan dua kali lipat bisa didapatkan dengan sistem downline ini.

Bagi anda yang memutuskan untuk terjun di dunia bisnis pulsa, mengetahui dan melakukan kesebelas tips memilih distributor pulsa terbaik diatas adalah hal yang wajib, sukses tidaknya bisnis ini sangat bergantung pada distributor pulsa yang anda pilih.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus - Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)