5 Kebiasaan Orang Sukses yang Layak Anda Tiru

July 03, 2018

Baca Juga Artikel Berikut Ini

5 Kebiasaan Orang Sukses - Semua orang pasti ingin mengalami kesuksesan di dalam hidupnya. Setiap orang memaknai sukses dengan caranya masing-masing. Untuk menjadi sukses membutuhkan perjuangan ekstra sampai kita benar-benar mendapatkannya. Menggapai sebuah kesuksesan dapat dimulai dengan kebiasaan sederhana berikut ini yang dilakukan oleh mereka yang sudah sukses sebelum kita.

Kebiasaan orang sukses

Apa Saja Kebiasaan Orang Sukses?


1. Bangun Pagi

Tidak heran rasanya jika filosofi Jawa mengatakan seseorang harus bangun lebih pagi agar rezekinya tidak dimakan ayam (dalam artian rezeki akan hilang). Maksudnya ketika anda bangun kesiangan maka bersiap-siaplah banyak kehilangan waktu berharga. Banyak orang sukses memutuskan untuk bangun lebih pagi daripada mereka orang-orang yang pemalas, hal tersebut bukan tanpa alasan. Dengan bangun pagi membuat banyak kesempatan untuk menyiapkan segalanya pada hari ini.

Anda bisa menyiapkan apa saja yang perlu dibawah ke sekolah/kantor, menyiapkan sarapan pagi, hingga mengantarkan anak/istri ke sekolah ataupun kantor. Berbeda jika bangun kesiangan menjadi sebuah kebiasaan maka anda sulit menyiapkan segalanya dalam waktu singkat. Bangun pagi juga merupakan cermin kedisiplinan yang juga merupakan hal yang pasti dimiliki oleh calon orang-orang sukses.

2. Memiliki Tujuan Hidup

Tidak mungkin jika calon orang sukses tidak memiliki tujuan hidup di dalam hidupnya. Ibarat mendaki sebuah gunung, ketika anda sudah mencapai pada puncak maka tujuan hidup sudah tercapai. Namun untuk sampai kesana apakah selalu berjalan mulus? Tentu tidak, banyak hambatan dan juga rintangan yang menghadang.

Banyak orang yang minder bahkan tidak memiliki tujuan di dalam hidupnya. Mereka terkesan "menyerah" sebelum benar-benar berjuang menggapai mimpi tersebut. Padahal hidup ini merupakan arenanya para pejuang tangguh untuk mewujudkan setiap mimpi bukan tempat para pecundang yang mudah sekali menyerah.

3. Memiliki Teman yang Berkualitas

Tidak ada orang sukses di dunia ini yang tidak memiliki teman di dalam hidupnya. Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Kesuksesan tidak hanya kita yang berperan dalam meraihnya, jangan lupa tangan-tangan malaikat yang juga membantu mewujudkan setiap cita-cita.

Teman, merupakan salah satu orang yang berperan besar dalam kesuksesan seseorang. Tentu bukan sembarang orang yang dipilih untuk menjadi seorang teman yang mengantarkan anda ke gerbang kesuksesan. Jika salah memilih, maka bersiap-siaplah untuk jatuh ke dalam lubang kehancuran.


4. Tidak Berhenti Belajar

Orang sukses tidak akan pernah puas dengan apa yang didapatkannya saat ini. Mereka akan terus dan terus belajar meski segalanya telah mereka dapatkan. Sekalipun telah memiliki gelar yang tinggi, ilmu seseorang seharusnya bagaikan padi, semakin berisi semakin merunduk. Belajar tidak hanya dilakukan oleh yang muda saja, tetapi orang dewasa pun boleh melakukannya.

Mencari ilmu tidak pernah dibatasi umur, selama nafas masih berhembus maka teruslah kejar ilmu tersebut. Bagaimana cara belajar yang efektif? Membaca, membaca, dan membaca. Dengan melakukkannya maka otak anda akan menyerap banyak ilmu berdasarkan dari apa yang dilihat dan dibaca. Ilmu ini bisa menjadi bekal untuk meraih kesuksesan di masa mendatang.

5. Pola Hidup Sehat

Apa hubungannya pola hidup sehat dengan kesuksesan seseorang? Tentu saling berhubungan. Dengam tubuh yang sehat membuat kita lebih produktif dalam menjalani pekerjaan. Orang yang mudah sakit sulit sekali untuk berkembang dan maju dibandingkan mereka yang selalu menjaga kesehatannya.

Untuk pola hidup cukup lakukan hal yang sederhana seperti olahraga pagi. Ayo calon orang sukses, bangun pagi dan berlarilah demi badan yanh sehat dan kuat. Jangan lupa atur pola makan anda sebaik mungkin dengan memberikan makanan bergizi tinggi.

Penutup

Pada dasarnya setiap manusia bisa sukses jika mereka benar-benar memiliki tekad kuat dan berusaha untuk mewujudkannya. Seseorang tidak pernah tau dalamnya lautan jika iya tidak pernah menyelam dan seseorang tidak pernah tau tingginya gunung berapi jika ia tidak pernah mendaki. Meraih mimpi bisa diawali dengan melakukan kebiasaan sederhana namun memberikan dampak positif untuk kedepannya.

Itulah kelima kebiasaan orang sukses yang seharusnya ditiru jika anda ingin seperti mereka, sekian dan semoga bermanfaat.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)