Cara Membuat Email di HP Android + Gambar

July 04, 2018

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Hari ini admin akan membahas mengenai cara membuat email di hp android dan tidak lupa disertai dengan gambar pendukung. Di era sekarang penggunaan email sangat penting untuk digunakan di kehidupan sehari-hari. Email merupakan surat elektronik dimana pemakainya bisa melakukan pengiriman dokumen/file dalam waktu yang sangat singkat.

Umumnya masyarakat Indonesia menggunakan, dua platform email, yakni Google Mail atau yang disingkat gmail dan Yahoo Mail/ymail. Gmail lebih banyak penggunanya karena langsung terintegrasi dengan akun google. Bagi seorang blogger, memiliki akun gmail merupakan sebuah keharusan agar bisa membuat akun blog.

Jika dahulu membuat gmail memerlukan sebuah laptop/komputer, tetapi berbeda ceritanya dengan sekarang. Dengan semakin menjamurnya android, membuat email/gmail pun bisa dilakukan dari sana. Bagaimana caranya?

Cara Membuat Email di HP Android


  • Buka aplikasi gmail pada smartphone anda. (Admin yakin aplikasi ini merupakan bawaan jadi pasti ada pasa hp anda, jika tidak silahkan download di google play store)
  • Pilih tambakan akun ---> klik Google (lihat gambar dibawah ini

Cara membuat email melalui hp android

  • Pada bagian ini, silahkan klik "buat akun baru"
Tambahkan akun baru

  • Kini saatnya buat nama depan dan nama belakang untuk akun google anda. Usahakan menggunakan nama asli agar mudah untuk diingat.
Nama pengguna akun Gmail

  • Cantumkan tanggal lahir dan jenis kelamin
Tanggal lahir dan jenis kelamin akun google

  • Buatlah nama pengguna. Bagian ini penting karena nama pengguna digunakan saat melakukan login ke gmail. 
Nama pengguna email

  • Buat password/sandi yang rumit namun tetap mudah anda ingat. Password dengan tingkat kesulitan tinggi membuat email sulit untuk dihack/dibobol orang lain.
Password/sandi Gmail

  • Silahkan memasukkan nomer hp. Ini pilihan opsional, tetapi disarankan sebagai alternatif login apabila anda kehilangan akses masuk menggunakan email utama anda.
Nomer hp untuk email/gmail

  • Berikutnya anda masuk ke dalam halaman privasi dan persyaratan, langsung saja klik saya setuju.
Privasi dan persyaratan gmail

  • Konfirmasi akun yang sudah dibuat 
Konfirmasi pembuatan email

Selamat, akun gmail telah berhasil dibuat. Anda bisa memanfaatkannya mulai dari sekarang untuk mengirim atau menerima pesan dari orang lain. Sekian tutorial cara membuat email di hp android + gambar, semoga bermanfaat.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)