Pengertian Keyword LSI dan Penerapannya pada Sebuah Artikel

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan pengertian Keyword LSI dan penerapannya pada sebuah artikel. Untuk membuat artikel yang seo friendly, penggunaan keyword yang tepat harus anda terapkan. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, akan mempermudah konten untuk bersaing di serp Google.

Pada artikel sebelumnya tentang cara membuat artikel yang seo friendly, sebenarnya telah admin bahas secara sekilas tentang penggunaan keyword lsi. Pada pembahasan kali ini, admin akan membahasnya lagi secara lebih mendalam supaya anda semakin paham dan bisa untuk menerapkannya.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Tahukah Anda Apa Itu  LSI Keyword?

Pengertian Keyword LSI dan Penerapannya
Gambar Diambil Dari flickr.com

LSI Keyword merupakan  singkatan dari  Lantent Semantic Indexing Keyword, yang dapat diartikan sebagai suatu kata kunci yang masih memiliki relevansi dengan keyword utama.

Untuk mengetahuinya, kita bisa melakukan dua hal, yaitu menggunakan google search, dan menggunakan tools. Bagaimana caranya?

Jika anda menggunakan google search, ketika anda mengetik sesuatu, kita ambil contoh "backlink" maka di bagian bawah sendiri anda akan menemukan seperti dibawah ini

LSI Keyword Via Google Search

Itulah yang disebut sebagai Lantent Semantic Indexing Keyword..

Selain itu anda bisa mencarinya menggunakan tools yang bertebaran di internet. Salah satu yang bisa and gunakan adalah lsi graph.


  • Silahkan buka terlebih dahulu  Tools LSI Graph, maka anda mendapati berikut ini
LSI Graph


  • Isi terlebih dahulu keyword utama anda, (misal "backlink"), kemudian centang dan isi recaptcha.
  • Terakhir, klik generate. Anda langsung bisa melihat daftarnya seperti dibawah ini
backlink LSI


Apa Fungsi Keyword LSI?

Bukan sekedar untuk memperbanyak kata kunci saja, jenis keyword yang satu ini sangat berguna untuk menghindari konten dari keyword stuffing yang dampaknya justru tidak baik, blog anda bisa dianggap spam. Jika terus-terusan terjadi, deindex mungkin saja dilakukan oleh google. Maka dari itu, Lantent Semantic Indexing Keyword hadir untuk mengatasi hal tersebut.

Bagaimana Penerapannya di Artikel?

Setelah anda berhasil mendapatkannya, Anda dapat meletakkan keyword-keyword tersebut ini pada beberapa bagian di dalam sebuah konten blog yang anda buat, diantaranya :

  • Awal Paragraf, Tengah Paragraf dan Akhir Paragraf
  • Pada Anchor Text Internal Link Maupun External Link
  • Pada Deskripsi Penelusuran

Semakin banyak LSI yang anda gunakan maka hal itu semakin bagus untuk memperkaya informasi dan kosa kata artikel anda. Sehingga tulisan yang anda buat semakin bernilai tinggi di mata google

Kesimpulan
Penerapan lsi keyword menjadi salah satu senjata ampuh dalan melakukan optimasi konten dari sisi seo on page. Hal ini bisa memperbesar peluang artikel yang anda buat untuk bisa bersaing lebih di mesin pencari, terutama google. Jika sudah begitu trafik bisa semakin meningkat seiring dengan adanya sumber lalu lintas yang berasal dari search engine.

Bagaimana apa anda sudah paham? Jika belum, jangan malu untuk bertanya. Sekian penjelasan tentang pengertian keyword lsi dan penerapannya semoga bermanfaat.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)