Cara Memblokir Iklan Adsense yang Tidak Pantas Ditampilkan

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Cara memblokir iklan adsense - Banyak yang memilih untuk menampilkan iklan google adsense dikarenakan iklan yang tampil relevan dengan kontem yang sudah dibuatnya. Misal, saat anda membuat artikel tentang kesehatan, maka iklan yang tampil juga tentang kesehatan. Apa benar seperti itu?

Benar, namun tidak selalu. Perlu diketahui, ada banyak ribuan advertiser yang mengiklan di google. Mereka pasti akan mendapatkan giliran untuk menampilkan iklannya di website para publisher.

Namun sayang seribu sayang, tidak selalu iklan yang tampil enak dipandang. Terkadang, muncul juga iklan yang tidak pantas yang seharusnya  tidak untuk ditampilkan. Tentu hal ini sangat merugikan.

Cara Memblokir Iklan Adsense yang Tidak Pantas Ditampilkan

Jika blog anda menargetkan pengunjung kalangan semua usia, justru hal ini bukanlah hal yang baik. Bagaimana jadinya jika iklan yang tidak pantas itu dilihat oleh anak-anak atau seseorang yang belum berusia 17 tahun? Yang ditakutkan mereka akan mengklik dan melihat iklan yang tidak seharusnya mereka lihat.

Selain itu, iklan yang akan kita blokir ini merupakan iklan dengan cpc rendah sehingga mempengaruhi pendapatan google adsense. Untuk saat ini ada 2 iklan yang harus anda blokir, yaitu iklan "suamiku" dan juga iklan "pesugihan"

Bagaimana cara memblokir iklan tersebut?

Cara Memblokir Iklan Adsense Tidak Pantas

  • Langkah pertama, yaitu login ke akun google adsense
  • Berikutnya, klik menu lalu pilih Izin Iklan
  • Buka Pusat Peninjauan Iklan, silahkan cantumkan nama iklan yang tidak ingin anda tampilkan. (Ketik saja "suamiku" atau "pesugihan", jika tidak muncul alhamdulillah, anda tidak perlu melakukan langkah berikutnya)
  • Blokir iklan tersebut dengan menekan tanda lingkaran kecil pada pojok bawah iklan (lihat gambar di bawah)
Langkah Pemblokiran Iklan Adsense

  • Kini iklan tersebut sudah berhasil diblokir 
Apa cukup sampai disini? Tentu belum. Anda juga harus memblokir url pengiklannya agar tidak beriklan dengan bentuk yang berbeda. Jangan hanya memblokir Masalah, tetapi juga memblokir yang membuat masalah. Jadi apa yang harus saya lakukan?

Cara Memblokir URL Pengiklan

  • Silahkan menuju ke bagian izin iklan lalu pilih semua situs saya 
  • Pada URL pengiklan, masukkan URL yang menampilkan iklan yang telah diblokir
  • Terakhir, klik blokir

Anda telah berhasil melakukan 2 hal sekaligus untuk memblokir iklan buruk yang menyebabkan hancurnya bpk. Perlu anda ketahui, iklan sejenis bisa saja muncul lagi dengan url yang berbeda. Untuk itu, selalu rutin cek iklan yang muncul pada situs anda dan lakukan pemblokiran demi kenyamanan bersama.

Jika anda menemukan iklan yang membuat anda merasa tidak nyaman, silahkan lapor kepada admin melalui form Hubungi Saya untuk segera dilaporkan kepada pihak google.

Demikian sedikit informasi tentang cara blokir iklan adsense yang tidak pantas ditampilkan, semoga bermanfaat bagi semua.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)