Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger.com

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger - Selamat datang kembali di Blog Firdaus. Pada beberapa artikel sebelumnya, admin telah memberikan tutorial bagaimana cara memasang iklan pada artikel (baik di awal, tengah maupun akhir), kali ini admin kembali memberikan anda semua tutorial pemasangan iklan yang patut untuk anda coba.

Iklan itu bernama iklan in feed. Sesuai dengan namanya, iklan in feed merupakan iklan yang ditampilkan diantara feed postingan. Atau dengan kata lain, iklan jenis ini tampil diantara postingan pada homepage blog kita. Iklan jenis ini tergolong baru, daripada iklan jenis in article.

Meksipun sejatinya iklan ini dapat ditampilkan dimana saja (baik di bawah header, dalam artikel, sidebar, maupun footer), tetapi tetap saja tempat terbaik memasang iklan ini yaitu diantara postingan blog anda.

Mengapa?.. Agar lebih paham coba lihat gambar berikut ini :
Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense
Ilustrasi Iklan In Feed 
Jika kita melihat gambar diatas, secara sekilas format iklan in feed bisa dikatakan mirip atau hampir sama dengan format postingan blog kita. Dimana ada gambar, dan nama iklan yang ditampilkan mirip dengan judul artikel.

Baca Juga : Iklan PPC Indonesia

Hal ini tentu saja bisa menipu mata pengunjung pemula. Saat mereka menscroll kumpulan artikel pada homepage blog, mereka mengira itu bukanlah sebuah iklan, melainkan sebuah artikel biasa sama seperti diatasnya. Sehingga bisa saja mereka mengklik iklan tersebut. Alhasil, pendapatan pun bisa meningkat.

Memasang iklan in feed tidaklah sulit, sebenarnya hampir sama dengan memasang iklan jenis lain. Anda hanya perlu mengambil kodenya dari google adsense, lalu anda terapkan pada template anda. Bagaimana caranya?

Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense

  • Login terlebih dahulu ke akun google adsense anda 
  • Klik menu pada pojok kiri atas
  • Pilih iklan saya ---> Unit Iklan ---> unit iklan baru
  • Pilih iklan in feed
  • Setelah itu anda mendapati gambar seperti ini
Menentukan gaya iklan in feed

Anda bisa memilih gaya iklan jenis ini dengan gaya google atau dengan gaya anda sendiri. Keuntungannya, jika anda menggunakan gaya google, google pasti menampilkan iklan yang terbaik sedangkan jika anda memilih dengan gaya anda sendiri, maka anda lebih bebas dalam memilih style iklan sesuai keinginan.

  • Jika anda memih opsi kedua, anda bisa memilih beberapa gaya iklan berikut ini
Daftar Gaya Iklan In Feed
Pilihlah sesuai keinginan anda, kemudian klik berikutnya.

  • Selanjutnya, anda tertuju pada halaman berikut ini
Menamai Iklan In Feed Google Adsense

Silahkan isi nama unit iklan, lalu klik simpan dan dapatkan kode untuk mengetahui kode iklan yang nantinya akan diterapkan pada template.


Memasang Iklan In Feed Melalui Template 

Sebelum menerapkannya pada template, tidak bosan-bosannya admin mengingatkan untuk selalu memback up template anda terlebih dahulu untuk berjaga-jaga apabila ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Dan jangan lupa, parse kode iklam terlebih dahulu pada laman parse berikut ini. Setelah diparse, copy lagi kode tersebut dan ikuti langkah-langkah berikut ini

1. Masuk Ke Akun Blog Anda
2. Pilih tema, lalu klik edit html
3. Selanjutnya cari kode berikut ini :
<b:loop values='data:posts' var='post'>

Note : kode seperti itu pasti lebih dari satu pada template anda, silahkan pilih yang berada di dekat kode div class='post-outer'

4. Ganti kode tersebut dengan kode berikut
<b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>
5. Langkah selanjutnya yaitu cari kode <div class='post-outer'> (ada lebih dari satu pada template anda, pilih yang dekat dengan kode pertama)
6. Taruh kode berikut ini tepat dibawahnya
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>

<b:if cond='data:x==1'>

<div class='post'>


Kode Iklan In Feed yang Sudah Di Parse


</div>

</b:if>

<b:if cond='data:x==3'>

<div class='post'>


Kode Iklan In Feed yang Sudah Di Parse


</div>

</b:if>

</b:if>

Maksud dari angka 1 dan 3 yaitu, iklan akan ditampilkan dibawah artikel ke 1 dan dibawah artikel ke 3 pada halaman depan blog anda.
7. Klik simpan, dan lihatlah hasilnya.

Tutorial Pemasangan Iklan Lainnya :

Bagaimana? Mudah bukan? Jika anda masih belum paham atau mengerti jangan malu untuk bertanya melalui komentar yang telah tersedia. Sekian postingan tentang cara memasang iklan in feed google adsense di blogger.com semoga tutorial ini bermanfaat bagi semua.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus - Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)