May 14, 2018

6 Tips Agar Diterima Google Adsense Walau Artikel Masih Sedikit (Pengalaman Penulis)

Selamat pagi pembaca Blog Firdaus, setelah sekian lama admin tidak membahas seputar Google Adsense, pada kesempatan kali ini admin sedikit memberikan tips diterima Google Adsense walau masih memiliki artikel yang masih sedikit. Apakah bisa? Berikut akan berikan sedikit penjelasannya.
Tips Diterima Google Adsense Walau Artikel Sedikit
6 Tips Agar Diterima Google Adsense Dengan Sedikit Artikel



Google Adsense merupakan dambaan setiap blogger. Memasang iklan Adsense pada blog kini seakan menjadi hal wajib dilakukan seorang blogger. Wajar, gaji yang fantastis membuat banyak blogger yang tergiur dengan penyedia iklan terbesar milik Google ini.

Hal ini membuat para publisher seakan tidak sabar untuk memiliki Google Adsense. Ya, meski artikel yang ada masih berjumlah sedikit. Sebenarnya apa bisa ? Bisa saja, pasalnya di Kelayakan Diterima Adsense tidak disebutkan berapa artikel minimal yang harus ada supaya bisa diterima Google Adsense.

Tentu saja ada tips-tips yang harus anda lakukan untuk bisa diterima Google Adsense dengan jumlah artikel yang sedikit. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan (berdasarkan pengalaman penulis) :

Note : Tips ini bukanlah jaminan anda bisa diterima Google Adsense dengan mudah, melainkan tips ini dibagikan berdasarkan pengalaman admin sebagai penulis di Blog disini.

6 Tips Agar Diterima Google Adsense Dengan Artikel Sedikit


  • Gunakanlah Domain TLD (Top Level Domain)

Walaupun dengan subdomain blogspot pun anda bisa diterima Google Adsense, tetapi sebenarnya menggunakan domain TLD sedikit lebih mudah untuk diterima. Mengapa? Memiliki domain sendiri membuat blog dianggap lebih profesional dan lebih disukai oleh Google.

  • Kualitas Tulisan yang Bagus dan Terstruktur

Kualitas tulisan menjadi salah satu faktor penting agar blog mudah diterima Google Adsense. Google tentu menyukai artikel yang memiliki kualitas tinggi. Pastikan artikel yang anda buat memiliki gaya human friendly yang memiliki kemanfaatan bagi pembaca.

Selain itu perhatikan juga struktur tulisan anda. Pakailah heading tags, subheading, minor heading. Jika perlu tambahkan Table Of Content itu lebih bagus lagi. Hindari terlalu banyak typo pada tulisan anda. Hal ini justru semakin memperburuk tulisan anda. Dan satu hal lagi yang paling penting, hindari tulisan copas tanpa menyertakan sumber penulis yang sebenarnya.

  • Jangan Lupa, Blog Anda Tidak Boleh Melanggar Kebijakan TOS Google


Mematuhi kebijakan Term Of Service Google menjadi syarat mutlak supaya bisa diterima Google Adsense. Term Of Service Google bisa saja berubah kapan saja, untuk itu selalu rutin membacanya berikut ini

  • Pastikan Blog Anda Telah Terdaftar Di Google Search Console 

Dengan terdaftarnya Blog anda ke Google Search Console membuat blog anda lebih mudah dirayapi dan terindeks oleh Google. Jika blog anda sudah dikenali oleh Google, maka lebih mudah bagi anda ketika mengajukan permohonan Adsense.

Ibaratnya seperti ini, ketika ada dua orang yang meminta sesuatu kepada anda yang satu orang yang sama sekali tidak anda kenal yang satu lagi adalah teman anda sendiri. Mana yang akan anda pilih? Tentu teman anda bukan?

Admin tidak akan menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan blog ke Google Search Console. Sudah banyak blog lain yang menjelaskan tentang itu.

  • Perhatikan Template Blog Anda

Selain konten, template juga merupakan hal yang penting untuk mempermudah anda diterima Google Adsense. Struktur template yang baik lebih disukai oleh Google. Tak masalah anda mau menggunakan template yang free maupun yang premium. Pastikan template tersebut memiliki struktur SEO meta tag yang baik, disarankan anda juga menggunakan template yang responsive dan juga mobile friendly.

Tidak lupa perhatikan navigasi pada blog anda. Karena navigasi merupakan salah satu alasan mengapa blog anda ditolak oleh Google Adsense. (Selengkapnya bisa anda baca di sini).  Pastikan pengunjung mudah menelusuri setiap halaman pada situs anda.

  • Cek and Ricek Kembali Blog Anda Sebelum Didaftarkan ke Google Adsense

Oke, yang terakhir cek lagi blog anda apakah benar-benar layak dan siap untuk didaftarkan? Cek lagi kualitas tulisan anda, template anda, navigasi, dan lain sebagainya. Jangan daftarkan blog anda ke Google Adsense ketika blog belum siap 100%.

Banyak calon publisher yang melakukan hal ini . Blog belum siap, langsung mendaftarkannya ke Google Adsense. Akhirnya mereka ditolak dengan alasan konten yang belum rampung dan belum siap untuk didaftarkan ke Adsense.

Tambahan : Selama masa peninjauan, tidak disarankan bagi anda untuk mengutak atik template dan widget, karena memperbesar peluang permohonan anda untuk ditolak. Fokus saja untuk update artikel selama masa peninjauan.

Keenam tips tersebut cocok bagi anda yang ingin buru-buru memiliki Google Adsense. Memang admin tidak melakukan banyak tips agar diterima Google Adsense.  Admin hanya menerapkan keenam tips tersebut. Bagaimana tidak sulit bukan? Apa anda mau mencobanya?

Jika ada pertanyaan, jangan sungkan sampaikan di kolom komentar. Terima Kasih telah berkunjung ke Blog Firdaus :)

1 komentar so far

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)