October 13, 2017

Pentingnya Nomor IMEI

Apa sih nomor IMEI itu? IMEI atau yang disebut dalam bahasa inggris International Mobile Equipment Identity merupakan kode identitas dari suatu ponsel. Semua ponsel pasti memililki nomor IMEI baik ponsel murah ataupun mahal, ponsel android maupun non android semua pasti memiliki nomor IMEI di ponselnya. Nomor IMEI terdiri atas 14 - 16 digit angka. Nomor IMEI bisa dicek dengan menggunakan beberapa cara yaitu dengan membuka pengaturan kemudian pilih tentang lalu pilih status. Disana kita bisa melihat nomor IMEI ponsel kita. Cara berikutnya yaitu cukup menekan *#06#. Selain itu nomor IMEI bisa kita lihat di baterai ponsel kita. Lalu apakah penting nomor IMEI itu? Jawabannya penting bahkan bisa dibilang sangat penting. Apa pentingnya? Baiklah penulis akan jelaskan pentingnya nomor IMEI untuk ponsel anda.


 


Selama ini mungkin anda merasa nomor IMEI tidak begitu penting untuk ponsel anda, padahal kode-kode tersebut sangatlah berharga bagi kita. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, nomor IMEI berisi kode-kode yang menunjukkan identitas dari suatu ponsel. Kode ini unik, setiap ponsel pasti memiliki kode yang berbeda-beda. Pentingnya nomor IMEI bisa kita rasakan saat kita kehilangan ponsel kita. Entah karena memang lupa menaruhnya ataukah memang dicuri oleh orang lain. Dengan nomor IMEI ponsel kita bisa terlacak ketika hilang atau dicuri. Dengan menyimpan dan mencatat nomor IMEI dapat memudahkan pihak-pihak terkait yang membantu mencari ponsel kita. Karena dengan nomor IMEI bisa memblokir sementara ponsel sehingga tidak sempat  disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang telah mencuri ponsel kita.

Bagaimana sudah tau kan bagaimana pentingnya nomor IMEI itu? Mulai sekarang sebaiknya simpan dan catatlah nomor IMEI anda demi pencegahan penyalahgunaan ketika handphone anda hilang. Namun langkah pencegahan harus tetap dilakukan, usahakan jaga ponsel anda dengan baik dan hati-hati, jangan sampai anda lalai sehingga mengakibatkan ponsel anda hilang ataupun dicuri.

Sekian artikel tentang pentingnya nomor IMEI dan semoga membawa manfaat bagi pembaca. Saran dan kritik silahkan ditambah di komentar. Terima kasih telah mengunjungi blog ini :)

2 komentar

Wow , ternyata IMEI mempunyai fungsi yg luar biasa ya gan. Btw bagaimana caranya melacak hp dengan IMEI?? Soalnya hp adik saya pernah hilang dan belum ditemukan hingga sekarang

Langsung saja menghubungi operator seluler

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)