October 2, 2017

Bekerja di Internet

Teknologi kini sudah semakin canggih dan juga berkembang. Kehadiran internet juga telah memudahkan setiap apa yang menjadi kebutuhan manusia. Internet telah dianggap menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidup manusia. Namun tak banyak yang bisa memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya, kebanyakan dari mereka justru menggunakan internet hanya untuk hal-hal itu saja seperti browsing, main sosial media, main game online, bahkan banyak juga yang menggunakan internet ini dengan tujuan dan cara yang tidak benar. Padahal jika kita mau berusaha, internet bisa dijadikan sumber penghasilan kita. Kita dapat bekerja di internet. Bekerja di internet? Mana mungkin bisa? Tentu bisa, pendapatannya pun tidak kalah dengan ketika kita bekerja di dunia nyata.

Bagaimana kita bisa bekerja di internet? Berikut penulis akan jelaskan pekerjaan apa saja yang bisa kita lakukan melalui internet :

1. Menjadi Freelancer/Pekerja Lepas
Sumber gambar : bisnis.liputan6.com
Freelancer atau pekerja lepas merupakan seseorang yang bekerja secara online melalui website. Pekerjaan ini mudah dilakukan, anda dapat melakukan pekerjaan ini kapan saja dan dimana saja. Hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet yang memadai anda sudah bisa melakukan pekerjaan ini. Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan oleh seorang freelancer diantaranya menulis artikel, edit foto, edit video, membuat website, membuat aplikasi, dan lain sebagainya. Jika anda tertarik menjadi seorang freelancer anda bisa mendaftar ke website freelancer seperti projects.co.id, sribulancer.com, atau freelancer.co.id

2. Bisnis Online
Sumber gambar : uangonline.com
Jika anda malas berjualan keliling, malas panas-panasan maka berjualan secara online bisa anda pertimbangkan. Sudah banyak yang membuktikan kesuksesannya berbisnis secara online. Memang tak mudah untuk bisa sukses menjadi seorang pebisnis online, perlu adanya usaha yang keras untuk memasarkan setiap produk yang kita jual kepada seluruh penggunana internet di dunia. Anda bisa memasarkan setiap produk anda melalui sosial media, syukur-syukur juga jika anda memiliki web toko pribadi. Itu lebih baik untuk memudahkan pemasaran anda.

3. Memasang Iklan di Web/Blog
Sumber gambar : sharinginfo
Anda memiliki website atau blog pribadi? Sayang jika anda menggunakannya untuk hal yang itu-itu saja. Kita bisa memanfaatkan situs web kita agar mendapatkan penghasilan. Bagaimana caranya? Kita memasang iklan pada website/blog kita. Setiap klik pada iklan di web kita akan dihitung sebagai bayaran kita. Salah satu unit penyedia jasa iklan yang paling terkenal yaitu google adsense. Situs periklanan asli milik google ini memang menjadi favorit bagi para pencari uang di  internet. Bagaimana tidak, bayarannya saja sudah pakai dollar. Tetapi memang tak mudah untuk menjadi bagian dari google adsense ini. Ketika mendaftar anda tidak langsung bisa memasang iklan, perlu persetujuan dulu dari google adsense apakah website kita layak untuk dipasangi google adsense.

Bekerja di internet bisa menjadi solusi bagi anda yang malas bekerja keluar rumah. Sebenarnya banyak pekerjaan lain yang bisa kita lakukan melalui internet. Namun penulis hanya bisa menyampaikan 3 pekerjaan tersebut karena umumnya pekerjaan tersebut paling sering dilakukan. Semoga artikel ini membawa manfaat, kritik dan saran bisa disampaikan melalui kolom komentar.

Sekian dan Terima kasih.

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)