Ikuti Step ini untuk Menggendong Bayi

March 04, 2021

Baca Juga Artikel Berikut Ini

step menggendong bayi

Setelah bayi di dalam perut Moms lahir, Moms mungkin masih merasa kebingungan dan memiliki banyak pertanyaan tentang cara merawat mereka si bayi. Apalagi jika ini merupakan anak pertama. Nah Moms, meskipun Moms adalah orang tua yang berpengalaman atau pun tidak, sebagian merasa hal-hal seperti “bagaimana cara menggendong bayi” sudah lazim ditanyakan, mungkin Moms terasa asing atau menakutkan pada awalnya.

 

Step-step Menggendong Bayi

Untuk membantu Moms semua baca yuk step atau panduan langkah demi langkah tentang cara menggendong bayi Moms yang baru lahir berikut :

 

Mencuci Tangan

Selalu pastikan tangan Moms bersih sebelum menggendong bayi ya. Sistem kekebalan bayi masih berkembang, jadi setiap kuman yang Moms bawa bisa membuatnya sakit.


Meskipun menyabuni dengan sabun dan air hangat bekerja dengan baik, pertimbangkan untuk selalu membawa pembersih tangan untuk tamu yang juga ingin memeluk si kecil. Bersihkan tangan Moms setiap kali sebelum menggendong bayi.

 

Wajib Merasa Nyaman

Kenyamanan adalah salah satu hal terpenting dalam menggendong bayi. Moms pasti tidak hanya ingin merasa nyaman secara fisik, tetapi juga ingin merasa percaya diri dalam genggaman Moms. Tidak apa-apa untuk merasa sedikit ketakutan pada awalnya. Beri waktu, dan ingatlah untuk bernapas!

 

Mempersiapkan Dukungan

Saat menggendong bayi baru lahir, sangat penting untuk selalu memiliki tangan untuk menopang kepala dan leher. Bagaimanapun, kepala bayi Moms adalah bagian terberat dari tubuhnya saat lahir.


Berikan perhatian khusus pada fontanel bayi, yang merupakan titik lunak di atas kepalanya. Bayi baru lahir tidak memiliki kontrol otot leher yang penting untuk menopang kepala mereka sendiri.

 

Pilih Posisi

Menggendong dimulai dengan menggendong bayi. Saat Moms akan menggendong bayi, letakkan satu tangan di bawah kepala dan tangan lainnya di bawah pantatnya. Dari sana, angkat tubuhnya setinggi dada Moms.


Baca juga : manfaat unsalted butter untuk bayi.

 

Nah, Moms mau baca lebih banyak tips dan artikel dari kami? Moms bisa loh kunjungi website popok merries  dan juga banyak info produk merries lainnya. Jangan lupa di cek ya Moms!

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)