Cara Membuat Catatan di Facebook Melalui Android

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Cara Membuat Catatan di Facebook Melalui Android

Bagaimanakah cara membuat catatan di facebook tanpa menggunakan komputer melainkan menggunakan android? Membuat catatan mungkin bagi sebagian orang masih sulit diterapkan. Fitur ini masih kalah menarik dibandingkan dengan kotak status yang selama ini sering digunakan.

Hanya orang-orang tertentu saja yang menggunakan fitur yang satu ini dan juga biasanya tidak digunakan di setiap waktu. Sejatinya catatan atau note memiliki kegunaan yang tak jauh berbeda dengan status yang selama ini sering kita buat. Anda dapat menuliskan apa pun sesuai keinginan, baik curhatan, ungkapan, catatan penting, ataupun tulisan lainnya pada fitur tersebut.

Bedanya, pada catatan anda bisa mencantumkan judul mengenai tulisan yang sudah dibuat. Dan ini sifatnya wajib, jika tidak dicantumkan maka catatan yang sudah ditulis tidak bisa diterbitkan. Jika melihat lokasinya, fitur yang satu ini terletak di tempat tersendiri yang jauh dari tempat membuat status.


Cara Membuat Catatan di Facebook

Boleh di kata, sejatinya membuat catatan lebih mudah dilakukan jika melalui laptop atau komputer namun bukan berarti tidak bisa dilakukan melalui smartphone. Tidak serumit yang dibayangkan, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membuat catatan facebook melalui android

  • Login terlebih dahulu ke akun facebook anda.
  • Selanjutnya klik tanda garis tiga yang berada di pojok kanan atas.
Langkah 1 membuat catatan facebook

  • Berikutnya pada bagian aplikasi klik "lihat semua aplikasi"
Langkah kedua membuat note facebook

  • Akan muncul banyak daftar aplikasi yang bisa anda gunakan. Silahkan pilih catatan dengan mengklik tulisan yang telah ditunjukkan oleh gambar.
Langkah keempat membuat note facebook melalui android

  • Klik "tulis catatan" dan anda akan tertuju pada halaman berikut ini.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat menulis catatan :

Bagian Judul

Disini judul berfungsi sebagai penggambaran mengenai catatan yang anda buat. Mau tidak mau, judul harus dicantumkan dengan alasan tanpa adanya judul sebanyak apapun tulisan yang sudah anda ketik tak berarti apa-apa karena catatan tidak dapat dipublikasikan.

Bagian Teks

Bagian ini adalah inti sebenarnya dari fitur yang facebook tawarkan. Pada kotak tersebut segala curhatan, keluh kesah, amarah, ungkapan, dan apapun sesuai keinginan. Intinya disini anda bisa menulis sebanyak apapun tulisan yang anda mau.

Privasi

Jika anda menganggap tulisan yang sudah dibuat orang lain boleh mengetahuinya, maka atur privasi menjadi teman atau publik. Namun, bila catatan tersebut bersifat privasi dan orang lain tidak boleh mengetahuinya, silahkan ubah privasi ke "hanya saya"

  • Jangan lupa terbitkan catatan setelah membuatnya.

Sangat mudah bukan? Jadi bagi anda yang gemar menulis, catatan facebook bisa dijadikan sebagai diary online yang bisa jadi media menulis mengenai segala yang anda pikirkan. Demikian cara membuat catatan di Facebook yang bisa dilakukan melalui android, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus - Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)