Vero, Aplikasi Sosial Media Terbaru 2018 Pesaing Instagram

July 05, 2018

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Aplikasi sosial media terbaru 2018 - Vero, mungkin sebagian dari anda belum terlalu mengenal aplikasi yang satu ini. Tetapi tidak di Amerika Serikat, meski terbilang masih baru vero sudah berhasil membius pengguna sosmed di negara tersebut.

Seperti Apakah Aplikasi Vero Itu?

Vero, aplikasi media sosial terbaru tahun 2018 dengan mengusung tema berbagi foto. Cara kerjanya kurang lebih sama seperti Instagram. Di AS, aplikasi yang satu ini begitu berkembang dan semakin banyak pemakainya.

Aplikasi media sosial terbaru tahun 2018
Suource : Google Play Store

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh sensor tower, pada bulan Februari yang lalu pengguna vero sudah meningkat hingga ratusan kali. Selain itu berdasarkan data terbaru Google Play Store, sekitar 1 juta pengguna sudah mengunduh aplikasi tersebut.

Aplikasi Vero, tembus 1 juta pengguna

Apa yang Membuat Vero Begitu Istimewa?

Sejatinya secara fitur dan kegunaan, vero sama dan sebanding dengan pesaingnya, yaitu instagram. Namun yang membedakan, aplikasi ini sama sekali tidak dipasang iklan di dalamnya.

Tentu hal ini membuat pengguna merasa nyaman menggunakannya tanpa harus terganggu oleh iklan. Atas dasar itulah banyak pemakai instagram yang perlahan mulai beralih ke vero.

Bahkan aplikasi ini sempat menjadi aplikasi medsos terpopuler pertama di App Store Amerika Serikat. Padahal sebelumnya, Vero sempat menempati urutan ke-45. Semakin berkembangnya vero, tidak terlepas dari penggunanya yang mempromosikan aplikasi tersebut melalui jejaring sosial, instagram.

Vero, Bukan Aplikasi Kemarin Sore

Banyak yang tidak mengetahui bahwa aplikasi ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun 2015 silam. Saat itu Ayman Hariri, seorang pebisnis kaya asal Lebanon secara resmi meluncurkan vero sebagai salah satu aplikasi yang mengusung tema "menjadi diri sendiri". Karena baru populer di tahun ini, vero terkesan menjadi "aplikasi sosial media terbaru 2018"


Penutup
Namun dikabarkan setelah dalam jangka waktu kurang lebih 1 tahun lagi,  vero akan menjadi aplikasi berbayar namun menarik biaya dalam jumlah yang kecil (sumber : tekno.kompas.com). Hal tersebut didasarkan tidak adanya iklan pada aplikasi tersebut sehingga perlu menarik uang dari pelanggan untuk menghasilkan.

Tetapi yang jelas, kita tunggu saja apakah aplikasi sosial media terbaru 2018 yang mengalami "pembaruan" ini bisa mengungguli instagram di masa depan? Kita lihat saja nanti.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)