5 Tips Ampuh Agar Tubuh Kita Tetap Ideal

June 26, 2019

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Tips agar tubuh ideal

Berat badan ideal memberikan kita banyak sekali keuntungan. Selain nyaman, juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri kita. Bentuk badan yang ideal tidak bisa kita dapatkan begitu saja. Kita harus melakukan berbagai cara dan berusaha untuk selalu konsisten agar meraih apa yang kita inginkan. Nah, berikut ini akan kami ulas beberapa tips ampuh yang bisa Anda lakukan.

1. Jangan Meninggalkan Sarapan

Sarapan pagi

Diet boleh, tapi jangan lupa sarapan dan tidak makan sama sekali. Meninggalkan sarapan bukanlah cara diet yang sehat, melainkan cara diet yang salah. Jika kita tidak sarapan, ada banyak dampak negatif yang berpengaruh pada tubuh kita. Mulai melambatnya metabolisme tubuh, dan masih banyak lainnya.

2.Selalu Mengawali dengan Air Putih

Sumber gambar : liputan6.com

Tinggalkan minuman kaleng, atau produk-produk minuman manis lainnya, dan minumlah hanya air putih. Air putih dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan. Minumlah minimal 8 gelas per hari. Jangan lupa juga untuk mengawali pagi Anda dengan segelas air putih untuk proses detoksifikasi.

3. Mengonsumsi Protein

Gambar via helpguide.org

Protein adalah zat penting sebagai penunjang diet. Protein sangat dianjurkan. Fungsinya yaitu untuk membakar lemak. Jadi, jangan lupakan makanan berprotein ke dalam menu harian Anda.

4. Banyak Mengonsumsi Makanan yang Kaya Akan Serat

Gambar via doktersehat

Kandungan serat bisa kita dapatkan pada berbagai macam jenis makanan. Seperti pisang, pepaya, jambu biji, labu, bayam, lobak, ubi jalar, kentang, dan masih banyak lainnya. Masukkan juga makanan berserat ini ke dalam menu diet harian Anda setiap hari, ya.

5. Ganti Makanan Karbohidrat Anda dengan Karbohidrat Kompleks

Sumber foto : msn.com

Ada dua jenis karbohidrat yang perlu Anda ketahui. Pertama karbohidrat sederhana, dan kedua karbohidrat kompleks. Karbohidrat sendiri merupakan sumber energi bagi tubuh. Karbohidrat kompleks bisa kita dapatkan dari beras merah, gandum, oatmeal, kacang-kacangan dan sereal.

Nah, itulah 5 cara tips ampuh agar Anda bisa mendapatkan bentuk badan yang ideal. Ganti juga cemilan Anda dengan camilan sehat agar program diet menjadi lebih baik, dan potensi kesuksesan pun tentu akan semakin meningkat.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)