Cara Menata Desain Ruang Kerja Kantor Yang Sempit Supaya Indah

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Menata ruang kerja kantor - Tahukah anda bahwa banyak orang beranggapan kantor adalah kamar kedua mereka, karena dengan adanya kantor bisa membuat pekerjaan lebih nyaman lagi, dengan ruangan yang nyaman ternyata dapat meningkatkan produktivitas kerja anda bahkan mood kerja akan lebih semangat dibandingkan hari sebelumnya. Namun apa jadinya bila rasa semangat berkurang, tentunya produktivitas akan menurun, bisa jadi pemasalahan seperti ini dikarenakan oleh kurangnya menata ruang kerja kantor sehingga terasa sangat membosankan sekali.
Cara Menata Desain Ruang Kerja Kantor Yang Sempit Supaya Indah

Baca juga: Alasan Mengapa Pendidikan Penting Bagi Kehidupan Manusia
Nah untuk cara sederhana dalam meningkatkan produktivitas kerja ialah melakukan perubahan kecil, meskipun kecil akan tetapi bisa berdampak besar pada mood diri sendiri, contohnya ialah dengan melakukan tatan ruang kerja sederhana yang sebelumnya tidak nyaman dipandang menjadi lebih nyaman. Jika anda penasaran apa saja tips menata ruang kerja kantor yang terlihat sangat sempit silakan langsung simak saja penjelasan lengkapnya dibawah ini dengan baik.

Tips Menata Ruang Kerja Kantor Agar Lebih Nyaman


P6ilih Warna yang Produktif


Untuk cara pertama ialah dengan memilih warna produktif pada ruangan kerja anda, pilihlah warna yang anda sukai, jangan memilih warna terlalu terang seperti warna merah maupun warna hitam. Tahukah anda bahwa setiap orang mempunyai ketertarikan warna masing-masing, dengan warna yang disukai tersebut dapat merangsang pikiran hingga mood lebih semangat lagi. Pilihlah warna hijau, karena warna ini dapat memberikan keseimbangan, bahkan tidak hanya itu saja, akan tetapi warna hijau dapat menghilangkan rasa lelah di mata ketika sehabis bekerja.

Berikan Pencahayaan Lebih


Tidak hanya warna pada ruangan saja, akan tetapi faktor kedua ini yaitu dengan memberikan sedikit pencahayaan lebih pada ruangan kerja anda maka dengan penerangan seperti ini dapat membuat mata lebih semangat ketika bekerja. Cara melakukannya sangat sederhana sekali, silakan pasang lampu kecil di samping meja kerja agar penerangan dapat diatur sesuai kebutuhan, tampilan ruangan kerja seperti ini juga bisa membuat anda lebih produktif maupun lebih kreatif lagi.

Rapikan Meja Kerja


Banyak orang ketika sudah memulai pekerjaan di kantor pasti tidak mempedulikan kebersihan maupun kerapian pada meja kerja mereka, sehingga terlihat sangat berantakan dan kotor sekali, alangkah lebih baiknya anda perlu membersihkan ataupun merapikan meja tersebut, buatlah lebih bersih dan se-rapi mungkin karena hal sederhana seperti ini bisa membuat mood kerja lebih semangat.

Perhatikan tampilan lantai


Nah untuk tahap terakhir untuk tips menata ruangan tempat kerja kantor ialah dengan memperhatikan tampilan lantainya, biasanya yang menurunkan mood ialah tampilan lantai sangat kotor dan kurang profesional, alangkah lebih baiknya anda perlu membersihkan terlebih dahulu lantai tersebut dari berbagai macam noda maupun kotoran yang menempel di lantai. Tidak hanya itu saja, tentukanlah kualitas tampilan lantai yang profesional dengan memilih lapisan permukaan lantai epoxy, sebab lapisan jasa epoxy lantai murah seperti ini sangat cocok di aplikasikan pada ruangan kerja kantor perusahaan dan bisa membuat mood lebih semangat, bila ingin memilih jasa cat epoxy lantai silakan klik disini selengkapnya.

Penutup


Demikianlah konten yang bisa kami bagikan tentang menata desain ruang kerja kantor yang sempit, semoga konten ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca. Terima kasih

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)