3 Peluang Usaha Untuk Remaja Smp Terbaru 2018

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Peluang Usaha SMP - Dizaman sekarangnya ini tepatnya dinegara Indonesia, terdapat sekian banyak orang yang telah dicap sebagai kategori masyarakat kurang mampu dalam membangun sebuah perekonomian yang stabil.

Alhasil sebagian besar generasi anak muda pun teracam tak sampai jenjang SMA dan hanya sampai tamatan SMP saja, oleh karena itu tak heran jika para generasi tersebut kebingungan apa yang harus dia lakukan, mau menjalankan peluang usaha seperti apa dan mau berbisnis seperti apa untuk masa depan.
3 Peluang Usaha Untuk Remaja Smp Terbaru 2018
Oleh karena itu semua, pada kesempatan ini tentunya saya akan membantu dalam masalah seperti ini melalui artikel yang saya buat anda yang membaca artikel ini.

Didalam artikel ini saya akan membahas dan menjelaskan serta memberi beberapa contoh peluang usaha seperti apa yang tepat untuk seseorang yang hanya tamatan SMP saja.

Berikut 3 Peluang Usaha Untuk Remaja SMP Terbaru 2018

1. Memulai Bisnis Jual Beli

Ditahun sekarang ini merupakan tahun yang dimana para remaja sudah tidak asing lagi mendengar sosial media seperti facebook, instagram, dan yang lainnya.

Baca juga 10 Daftar Peluang Usaha Yang Menjanjikan

Seperti awal tahun 2016 hingga sampai tahun 2018 diketahui ada 78% remaja SMP yang sudah tak asing lagi mendengar sosial media.

Mengapa saya membahas sedikit tentang sosial media? Hal ini dikarenakan ada hubungannya dengan peluang usaha yang pertama ini.

Sosial media seperti facebook, instagram, dan yang lain-lainnya dapat anda jadikan sebagai ladang uang atau mesin uang.

Ladang uang yang saya maksudkan bukanlah ladang uang beneran akan tetapi sebagai jalan menuju penghasilan yang akan anda terima dalam arti kata usaha tidak akan mengkhianati hasil yang akan anda terima.

Disini saya memberi saran terbaik kepada anda untuk lebih menggunakan facebook dari pada menggunakan sosial media lainnya seperti instagram dan yang lain-lainnya.

Hal yang pertama yang harus anda lakukan yakni membuat akun facebook baru lalu isi data pribadi secara jujur dan terbuka.

Kedua yang harus anda lakukan yakni berteman lalu masuk ke grup jual beli di daerah anda yang sedang anda tempati.

Jika anda memiliki beberapa harta maka gunakanlah modal 20% untuk menjalankan bisnis anda dijual beli tersebut.

Jika sudah masuk kedalam grup, maka carilah barang yang ingin anda beli misalnya seperti smartphone harga 200 ribu - 300 ribu akan tetapi yang layak pakai.

Setelah anda membeli diharga 200 ribu maka bisa anda jual lagi dengan harga 300 ribu atau bahkan 350 ribu berarti apa bila laku dalam 350 ribu maka keuntungan yang akan terima sekitar 150 ribu.

Jika dalam sehari anda mampu membeli 5 smartphone dengan harga murah dan laku juga dihari yang sama maka penghasilan bersih anda bisa mencapai 500 ribu bahkan 700 ribu.

2. Layanan Jasa Penulisan Artikel

Jika anda memiliki hobi menulis atau mengetik maka tak ada salahnya jika anda mulai mempelajari cara menulis artikel dengan benar dan enak dibaca.

Baca juga Peluang Bisnis dan Usaha Yang Bisa Kerja dirumah Terbaru

Mengapa pertama saya mengarahkan kepada anda untuk mempelajari hal seperti itu? Hal ini dikarenakan saya tak ingin anda menjadi seorang penulis yang abal-abal kebanyakan diluar sana banyak yang abal-abal.

Jika anda tertarik dengan peluang usaha kedua ini, alangkah baiknya jika anda mempersiapkan apa yang anda butuhkan dalam menjalankan atau memulai bisnis seperti ini contohnya seperti laptop atau pc ataupun smartphone android yang asal saja bisa menulis di memo atau dibeberapa aplikasi yang bisa dijadikan sebagai tema menulis artikel.

Jika anda telah berhasil mempelajarinya maka mulailah membuka jasa layanan di ini di berbagai macam forum di internet seperti di website yang khusus membahas yang ada hubungannya dengan jasa yang anda promosikan.

3. Dropship

Peluang usaha yang ketiga yakni dropship, jika anda tidak memiliki modal yang banyak untuk memulai usaha maupun bisnis maka jawaban besar dan terbaik untuk anda yaitu dropship.

Dalam dropship ini anda hanya bekerja sama dengan pihak menyediakan sistem dropship tersebut.

Jika anda bertanya soal tugas maka saya akan menjawab, anda akan ditugaskan untuk menyarankan kepada orang lain atau membujuk dan mempromosikan produk dari si pihak yang bekerja sama dengan anda.

Tentunya modal anda benar-benar menjadi 0% akan tetapi itu hoax yang sebenarnya modal yang anda perlukan yakni kuota dan jaringan internet yang lancar dan stabil dan yang paling terpenting yakni pc atau laptop apabila tidak anda, anda masih bisa menggunakan smartphone android maupun IOS.

Jika produk dijual dari pihak tersebut seharga 50.000 lalu anda bekerja sama dengan pihak tersebut lalu menjadi dropshipnya anda bebas menjual dengan harga berapa saja asalkan jangan dibawah harga 50.000.

Misalkan anda berhasil menjual dengan harga 100.000 maka anda berhasil mendapatkan keuntungan bersih 50.000 ribu untuk anda dan si pihak atau reseller pun mendapat keuntungan yang stabil dalam menjalankan kerja sama ini.

Akan tetapi terus terang saja, sukses itu tidak ditangan manusia melainkan ditangan yang Maha Kuasa, oleh karena itu saya tidak menolak bisnis seperti apa dan peluang usaha seperti apa yang ingin anda jalankan saya tidak menolak asalkan saja itu semua merupakan bisnis dan usaha yang positif dan bukan sebuah hal negatif.

Baiklah sekian dari artikel yang saya buat untuk anda mengenai 3 peluang usaha untuk remaja SMP terbaru 2018, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda mengenai ilmu pengetahuan dibidang bisnis maupun peluang usaha, terima kasih telah membaca dan semoga berhasil.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)