December 19, 2017

Membuat Artikel Human Friendly, Bukan SEO Friendly

Ketika kita memiliki sebuah situs blog, sudah barang tentu kita harus menulis artikel agar blog yang kita miliki tidak kosong layaknya sebuah rumah huni tanpa ada penunggunya. Untuk membuat artikel untuk blog memang tidak bisa disamakan dengan ketika kita membuat artikel secara langsung melalui secarik kertas.

Ketika anda membuat artikel blog tentu anda ingin artikel yang Anda buat bisa dibaca oleh orang lain bukan? Salah satu jalan agar artikel yang dibuat bisa dibaca oleh orang lain yaitu dengan membuat artikel yang bisa meraih peringkat page one Google. Mengapa? Kalau artikel anda sudah bisa meraih page one atau setidaknya masuk 5 besar dalam mesin pencari situs Anda pasti akan langsung di kunjungi oleh pembaca.

Namun ternyata membuat artikel sehingga bisa mendapat peringkat 1 mesin pencari bukanlah dengan menggunakan cara membuat artikel SEO Friendly sebagai satu-satunya cmara. Justru ada cara lain yang lebih penting dari pada hanya mengandalkan artikel SEO Friendly.


Apa itu?


Artikel Human Friendly. Apa itu artikel human friendly? Artikel Human Friendly adalah artikel yang dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi manusia sebagai pengunjung blog.

Mengapa Harus Artikel Human Friendly?

Kink zaman sudah semakin berubah. Algoritma Google pun sudah berubah. Tak seperti dulu yang mementingkan artikel SEO sebagai pertimbangan untuk meraih page one Google. Tak perlu lagi anda memaksakan diri untuk menulis artikel dengan memaksakan diri memasukkan keyword judul yang banyak  ke dalam artikel agar mesin pencari bisa menilai baik artikel yang Anda buat.

Justru itu tidak baik bagi blog anda. Blog anda mungkin bisa saja dianggap spam oleh Google. Buatlah artikel secara natural, mengalir apa adanya. Jangan terlalu jadikan keyword density sebagai patokan. Jadikan keyword density hanya sebagai pertimbangan tambahan saja.

Kini Google lebih menyukai artikel yang mudah dipahami oleh manusia bukan Artikel yang dibuat oleh robot/mesin yang selama ini sering dibuat oleh para blogger.

Baca juga :


Lantas, Apakah Artikel SEO Friendly Tidak Penting?

Bukan tidak penting. Artikel SEO tetaplah penting. Ketika membuat artikel kita tetap membutuhkan meta description, kategori, dan pendukung SEO lainnya agar artikel kita semakin dinilai baik di mata mesin pencari. 

Jadi artikel human friendly ibarat nasi dan makanan sedangkan artikel SEO diibaratkan menu tambahan seperti lauk dan sayuran sehingga menghasilkan hidangan yang lezat bagi penikmat yang membaca blog kita.

Bagaimana? Masih mau buat artikel SEO Friendly saja? Lebih baik. Buatlah artikel yang human friendly sekaligus SEO demi kemajuan blog anda juga nantinya. Sekian artikel ini penulis sampaikan semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. 



4 komentar

Bagus gan... Informasi ini sangat membantu saya. Semoga blog ini semakin maju...

Bagus gan... Informasi ini sangat membantu saya. Semoga blog ini semakin maju...

This comment has been removed by a blog administrator.

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)